Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

Si Penemu Bom Nuklir Yang Menghancurkan Kota Nagasaki dan Hiroshima,Jepang

fashion wanita

Sejarah pernah mencatat diledakkannya bom nuklir pertama di dunia. Bom tersebut telah menghancurkan dua kota di Jepang,Hiroshima dan Nagasaki. Ribuan orang tewas dan ditambah lagi banyak yang terkena dampak radiasi hingga membuat cacat fisik permanent pada sebagian warga Jepang pada saat itu.

Adalah Dr.J.Robert Oppenheimer yang menemukan bom nuklir tersebut sehingga membuat namanya terkenal. Bahkan pakar ini dijuluki sebagai salah satu Ilmuwan Terkejam di dunia.

Pakar fisika nuklir ini sangat terkenal di dunia karena perannya dalam proyek kontroversial 'Manhattan Project' sebagai kepala proyeknya,kelompok yang bertanggung jawab dalam penciptaan dan penggunaan bom atom. 

Dr Oppenheimer adalah seorang ahli fisika yang briliant. Selama PD II ia bertugas untuk memproduksi bom atom pertama. Tetapi semua kebanggaan Oppenheimer akhirnya sirna setelah bom atom ciptaannya menghancurkan dua kota di Jepang,Hiroshima dan Nagasaki.

Bom nuklir Oppenheimer telah membunuh setidaknya 220 ribu jiwa hanya dalam waktu satu hari saat bom itu dijatuhkan untuk mengakhiri PD II. Meski akhirnya oppenheimer menyadari kesalahannya,namun dia sudah terlanjur mendapat julukan 'Ilmuwan Iblis' dari banyak orang.
Tag : Sejarah
0 Komentar untuk "Si Penemu Bom Nuklir Yang Menghancurkan Kota Nagasaki dan Hiroshima,Jepang"

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top