Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

Sudah Saatnya Anda Membuang Zat Kimia Dari Dalam Tubuh

fashion wanita
Wong PALI-

Kehidupan moderen membuat kita nyaris selalu dikelilingi dengan zat-zat kimia. Dari mulai pestisida pada makanan yang kita asup, gadget, furnitur, sampai product kosmetik. Semua memiliki kandungan zat-zat yang dapat bersifat toksik pada tubuh.

Zat-zat kimia seperti bisphenol A (BPA), formaldehyde, phtalates, serta lain sebagainya, sangatlah gampang diserap badan serta diduga kuat menyebabkan beragam masalah medis, seperti obesitas, asma, kanker, atau kesusahan punya anak. Zat kimia beracun terutama lebih beresiko pada anak-anak lantaran badan mereka masih berkembang.

Memang tidak mungkin menghindari zat-zat kimia, namun ada yang dapat kita kerjakan untuk mengurangi kandungan toksisitasnya dalam tubuh.

1. Makan organik
Langkah paling baik untuk menghidari paparan pestisida pada makanan yaitu dengan pilih product organik. Selain buah serta sayuran, sekarang ini juga ada product daging serta susu organik.

2. Baca label
Salah satu sumber paling besar zat kimia yaitu pada product perawatan badan serta kosmetik. Zat-zat kimia itu di desain supaya dapat menyerap dengan cepat serta gampang melalui kulit. Anda bisa memilih product yang bebas paraben serta phthalate.

3. Olahraga
Zat kimia racun umumnya disimpan dalam tubuh serta salah satu langkah efisien untuk memecahnya sel lemak serta membuang zat kimia yaitu melalui olahraga teratur.

4. Lupakan detoks
Menurut Rick Smith, penulis buku Toxin Toxout : Getting Harmful Chemicals Out of Our Bodies and Our World, detoksifikasi sesungguhnya tidak terlampau efisien buang toksin. Menurut dia, berkeringat lebih efisien untuk mengeluarkan zat kimia BPA daripada melalui urine.

5. Kurangi lemak jenuh
" Banyak zat kimia toksik yang terikat ke lemak, demikian zat kimia ini ada pada badan, mereka masuk dalam sel lemak, " kata Smith. Coba untuk mulai kurangi konsumsi lemak jemu seperti daging atau gorengan.

6. Pilih product pembersih
Sekarang ini kita mungkin saja memakai lebih dari 10 product pembersih dirumah. Padahal, zat kimia itu berbentuk toksik bila terhirup, terlebih oleh anak-anak. Anda dapat ganti sebagian bahan pembersih dengan yang lebih alami, umpamanya baking soda atau cuka.

7. Jauhi plastik
Pastikan product berbahan beling daripada plastik. Selain itu jauhi memasukkan bahan plastik ke microwave atau pemanas lain lantaran zat kimia BPA dapat terserap pada makanan. Diluar itu, perangkat masak berbahan stainles steel lebih dianjurkan dari pada bahan antilengket.

8. Cukup air
Air adalah langkah terbaik untuk menyingkirkan racun dari tubuh. Minumlah air minimal 2 liter setiap hari.


Sumber:admin | Oktober 8, 2015 pukul 2:06 pm | Kategori: Manfaat | URL: http://wp.me/p6C2Ts-8U
Tag : Info Sehat
0 Komentar untuk "Sudah Saatnya Anda Membuang Zat Kimia Dari Dalam Tubuh"

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top