Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

Wow ! Cina Membuat Jembatan Kaca Setinggi 180 meter

fashion wanita

Lagi-lagi China membuat trobosan baru. Kali ini China membuat trobosan baru dibidang pariwisata dengan membangun sebuah jembatan gantung yang seluruh lantainya terbuat dari kaca. Keren..! Ini pertamakali di dunia.

Barangkali anda ingin liburan kesana untuk mencoba sesuatu yang fantastis di dunia dengan menyeberangi jembatan berlantai kaca sepanjang 300 meter dengan ketinggian 180 meter di lembah gunung Shiniuzhai Geopark.

Jembatan ini adalah jembatan paling menakutkan di dunia. Dibangun di puncak Budha di gunung Shiniuzhai Geopark Pingjiang Conty,Provinsi Hunan-China,anda akan mendapat kejutan menyaksikan pemandangan indah di lembah gunung.

"Jembatan Pahlawan",itulah nama yang diberikan penduduk sekitarkarena siapapun yang menyeberanginya membutuhkan syaraf keberanian yang tinggi. Bayangkan,anda menyeberangi jembatan sejauh 300 meter dengan ketinggian 180 meter di lembah gunung dengan pemandangan tepat di bawah telapak kaki anda. Sensasinya seperti anda berjalan di atas air dengan pemandangan menakjubkan di dalam air. Belum lagi tiupan angin kencang menerpa akan menambah kengerian anda saat berjalan di atas jembatan yang di bangun pada 1400 meter di atas permukaan laut.

Jembatan ini menyatukan lembah di antara gunung Tianmen di Zhangjiajie dengan puncak Budha gunung Shiniuzhai Geopark di Pingjiang conty.

Awal kontruksi jembatan adalah terbuat dari kayu. Tapi setahun yang lalu pemerintah China merenovasi bangunan dengan menggantinya dengan lantai kaca yang kekuatannya 25 kali dari kaca biasa sehingga mampu menopang banyak orang di atasnya.

Sekelompok pekerja telah mempertaruhkan hidup  mereka untuk membangun jembatan ini tanpa takut akan resiko dan bahayanya. Salah satunya adalah Zhang Jingfa,50 tahun,mengatakan:
"Sebenarnya ini tidak berbahaya seperti yang orang fikirkan,selama anda tetap berhati-hati"


Beberapa wisatawan yang baru pertamakali mencoba menyeberangi jembatan ini serasa lemas kakinya saking ngerinya. Bahkan ada yang berjalan merangkak dengan mata terpejam dan histeris ketakutan. Tapi bagi wisatawan yang berani menyeberangi,maka akan di beri gelar Pahlawan Jembatan atas keberanian mereka. Tentu merupakan sensasi yang luar biasa.

Tapi ini adalah daya tarik tersendiri buat menarik wisatawan datang ke China. Barangkali anda alan mencobanya,datanglah kesana dengan semangat pahlawan anda.

Dikutip dari  mirror.co.uk
Editor : Wong PALI

Tag : Berita Unik
0 Komentar untuk "Wow ! Cina Membuat Jembatan Kaca Setinggi 180 meter"

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top