Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

Awas, Pusing Setelah Berdiri Tanda Saraf Bermasalah

fashion wanita



Rasa pusing yang menyerang setelah berdiri beberapa saat, merupakan salah satu pertanda adanya masalah neurologis atau saraf serius. Bahkan, kondisi ini meningkatkan risiko seseorang mengalami kematian dini, menurut studi dari Harvard Medical School. 
"Untuk beberapa orang, rasa pusing bisa disebabkan tekanan darah yang turun bertahap. Ini menunjukkan kegagalan sistem menjaga tekanan darah saat berdiri," kata Christopher Gibbons, penulis studi sekaligus asisten profesor neurologi. 

Gibbons dan timnya melibatkan sejumlah dalam studi yang dilakukan selama 10 tahun. Sekitar 29 dan 64 persen orang yang mengalami kondisi yang disebut hipotensi ortostatik ini, meninggal, tergantung seberapa cepat mereka merasa pusing setelah berdiri.

Kendati demikian, temuan studi ini tak bisa menyimpulkan bahwa setiap orang yang merasa pusing setelah berdiri beberapa saat mengalami gangguan neurulogis. "Masih banyak penyebab rasa pusing lainnya, termasuk diabetes, dehidrasi, masalah telinga dalam, atau pengobatan tekanan darah," tutur Gibbons.

Tag : Info Sehat
0 Komentar untuk "Awas, Pusing Setelah Berdiri Tanda Saraf Bermasalah"

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top