Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

7 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan

fashion wanita
Siapa sangka jika daun bawang yang biasa hanya digunakan sebagai tambahan bumbu masak, ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan manusia. Ada 7 manfaat yang terdapat pada daun bawang yang jarang diketahui oleh kita.

Apa saja ketujuh manfaat daun bawang, langsung deh kita simak:


1. Membantu Perkembangan Tulang serta Mencegah Osteoporosis
Daun bawang ternyata banyak mengandung vitamin K 29 %. Konon vitamin K dapat membantu perkembangan tulang pada anak dan dibutuhkan ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin.

2. Mencegah Diabetes.
Peneliti dari Tufts menyampaikan bahwa vitamin K bisa mencegah resiko resistensi insulin hingga dan dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Vitamin K juga dapat menstabilkan metabolisme tubuh yangberhubungan pada ketahanan terhadap senyawa insulin.

3. Mencegah Kanker
Vitamin K juga dapat mencegah proses pembentukan sel kanker yang menyerang organ paru-paru dan hati.

4. Mencegah Rusaknya Kardiovaskular
Dalam penelitian dibuktikan bahwa daun bawang  terkandung flavonoid type kaempferol yang dapat menyehatkan lapisan pembuluh darah dan melindungi dari rusaknya pembuluh darah. Mengkonsumsi daun bawang setiap hari dapat menyehatkan otot jantung dan katup jantung Anda.


5. Membantu Program Diet
Kandungan nutrisi juga terdapat pada daun bawang kombinasi dengan flavonoid serta sulfur yang unik, jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu program diet Anda. Sebuah riset menganjurkan agar daun bawang dimasukan dalam menu diet setiap hari.

6. Mencegah Radikal Bebas
Manfaat daun bawang untuk kesehatan yang lain yaitu bisa mencegah serangan radikal bebas lantaran memiliki kandungan mangan yang cukup tinggi, di ketahui mangan memiliki karakter antioksidan.

7. Membantu Perkembangan Janin Sekaligus Mencegah Cacat Lahir Serius
Daun bawang juga memiliki kandungan folat yang cukup banyak hingga sangat baik bagi wanita hamil. Manfaat pada ibu hamil dapat mengurangi terjadinya cacat lahir serius pada tulang belakang serta otak janin.

Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "7 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan"

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top