Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

Cara Mudah Merekam Video Streaming Pake Android

fashion wanita
Wong PALI-
Bagi sahabat yang suka buka-buka youtube ataupun sering unggah video seru di youtube, cara ini mungkin sudah tidak asing lagi. Yaa, mungkin saya aja yang ketinggalan jaman ya. Maklum deh, baru tau caranya gimana rekam video streaming pake hape android nih.

Lumayan nih buat nambah pengetahuan. Bahkan bagi youtuber baru, cara ini mungkin berguna buat nambah koleksi videomu. Kamu bisa rekam streaming tv langsung di gadgetmu dengan mudah menggunakan aplikasi Shou. Aplikasi ini dapat di download gratis di google play store.

Aplikasi ini bisa merekam semua bentuk aktivitas gadget kamu. Kamu bisa rekam video call, rekam game yang kamu mainkan, rekam suara telpon, bahkan rekam siaran tv streaming. Pokoknya semua bentuk aktivitas gadget kamu, bisa kamu rekam dengan menggunakan aplikasi Shou.tv ini. Namun, tentu kamu akan butuh memory penyimpanan data yang lumayan besar untuk semua aktivitas. Tapi jangan pusing, aplikasinya bisa di non-aktifkan jika kamu tidak mau merekam semua bentuk aktivitas gadget kamu.

Buat youtuber yang suka unggah tutorial gadget, mungkin cara ini membantu kamu dalam tutorial. Karena itu tadi, ketika kamu melakukan tutorial aktivitas pada gadget langsung terekam aplikasi ini. Gampang bukan?

Namun untuk menggunakan aplikasi Shou.tv ini gadget kamu harus di root dulu. Tau kan gimana cara root? 
Root, artinya sistem pada gadget sobat di bajak. Sobat bisa melakukan apa saja pada sistem gadget sobat setelah melakukan root. Tujuan root sendiri adalah untuk meningkatkan performa dari gadget sobat sendiri dengan memodifikasi dengan sistem lain. Bisa sobat baca di tutorial-tutorial cara root android. Atau, coba sobat buka link tutorial ini Cara Root Android Dengan Framaroot dari sahabat blogger milik Bagus Prahan.

Ini logo aplikasi Shou.tv yang harus kamu download di google playstore jika kamu mau rekam semua aktivitas gadget kamu. Dengan catatan, gadget kamu sudah di root terlebih dahulu.
Jika sahabat sudah download dan install aplikasinya, sahabat tinggal login menggunakan akun facebook, google ataupun tweeter. Setelah itu masuk ke aplikasi dan jika ada permintaan ijin root, sahabat centang aja Allow. Selanjutnya pasti sobat tahu. Tinggal otak atik aja tuh aplikasi. Yang paling utama, sobat masuk dulu ke pengaturannya, nanti sobat akan tahu gimana caranya merekam aktivitas penting dari gadget sobat. Dan sobat juga dapat mengatur format file apa yang akan digunakan untuk hasil perekaman. 

Disarankan untuk menggunakan gadget dengan kapasitas RAM minimal 1 GB untuk hasil maksimal. Dan buat kamu yang mau edit hasil rekamanmu, download aja aplikasi video editor yang gratisan banyak di google playstore.

Selamat mencoba ya..


0 Komentar untuk "Cara Mudah Merekam Video Streaming Pake Android"

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top