Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

fashion wanita
Wong PALI-
Siapa yang tak kenal jenis buah yang satu ini, biasa dijadikan jus dan termasuk dalam daftar menu minuman di rumah-rumah makan atau tempat jajan lainnya. 

Di Meksiko dan Amerika Tengah, buah alpukat, atau Persea americana adalah jenis tanaman penghasil buah hidangan meja. Kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman monokultur dan tanaman pekarangan di daerah-daerah tropis lainnya di dunia termasuk Indonesia. 

Jadi, buah alpukat bukan jenis buah yang berasal dari Timur Tengah ya, lantaran namanya berawal kata "al". Nama alpokat atau berasal dari bahasa Inggris, avocado, berasal dari bahasa Aztek, di daerah Amerika Tengah dan Meksiko;  ahuacatl  dibaca awakatl. Karena pada awalnya buah ini dikenal dari daerah tersebut. Singkat cerita, buah alpukat diperkenalkan orang Belanda ke Indonesia.
Pohon, dengan batang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12-25 cm. Bunganya tersembunyi berwarna hijau dan kuning dengan ukuran 5 - 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 - 20 cm, dengan massa 100 - 1000 gram; biji yang besar, 5 - 6,4 cm. (Wikipedia Ensiklopedi)

Alpokat memiliki banyak manfaat. Dalam dunia industri pakaian bijinya digunakan sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Kayunya dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna untuk warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Buahnya dapat dijadikan hidangan dan menjadi bahan dasar dari beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Selain itu, buah alpokat juga dapat digunakan mengobati sariawan, dan melembabkan kulit kusam. Daun alpokat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur.

Tak sulit untuk membuat resep dari buah alpukat ini. Dengan seringnya mengkonsumsi jus dari buah alpukat ini Anda sudah membentengi diri Anda dari beberapa jenis penyakit di atas. Namun, tak ada salahnya bila Anda meraciknya dengan takaran yang tepat untuk terapi penyembuhan.

Caranya:
  • 100 gram alpukat matang dicuci bersih dengan air mengalir,
  • bijinya dibuang, ambil daging buahnya lalu diblender dijadikan jus. 
  • Lebih bagus di tambah susu kedelai sampai 50 cc
  • Minum minimal 1 gelas perhari pada siang atau malam hari sesudah makan.
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan"

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top