Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

Hati-hati Pada Bug Stagefright 2.0 Peretas Gadget Android

fashion wanita

Menakutkan,semakin canggihnya gadget,semakin gencar juga kerentanan hacker atau peretas untuk mengakses ke semua informasi Anda serta fitur ponsel Anda melalui bug Stagefright 2.0.

Stagefright 2.0 hanya mempengaruhi ponsel Android. Sedangkan iPhone disinyalir tidak akan terpengaruh dengan bug yang diciptakan para peretas ini. Untuk masalah keamanan, mungkin ini alasan Anda untuk beralih menggunakan iPhone. 

Para ahli gadget telah mengkonfirmasi versi baru dari bug Stagefright ini telah terdeteksi dan berpotensi risiko tinggi pada smartphone Android dan tablet.

Versi pertama dari bug Stagefright digunakan pada pesan MMS untuk mendapatkan akses ke smartphone,bahkan informasi terbaru bug ini menggunakan file video MP3,file audio atau MP4 untuk meretas gadget Anda. Dan bahkan juga,jika ponsel atau tablet yang terserang oleh bug Stagefright pertama itu tidak akan dapat membantu melindungi terhadap Stagefright 2.0. Artinya Stagefright 2.0 ini lebih berbahaya dari versi sebelumnya
"Kerentanan terletak pada pengolahan meta data dalam file, sehingga hanya melihat pratinjau lagu atau video saja sudah akan memicu masalah," jelas keamanan Zimperium, yang melihat bahaya.
Sejak vektor serangan utama dari MMS telah dihapus dalam versi yang lebih baru dari Hangouts dan Rasul aplikasi Google, serangan vektor kemungkinan akan melalui browser Web.

Ketika korban beruntung terinfeksi oleh bug, hacker dikabarkan dapat memperoleh kontrol penuh dari itu - mengakses kamera, mikrofon dan apa pun yang mereka suka.
"Ini benar-benar sudah mereka fikirkan apa yang akan mereka lakukan setelah mereka mendapat akses ke gadget kita, "kata Joshua Drake, peneliti keamanan dengan Zimperium.
Setelah file berbahaya di-download, telepon sudah di retas sebelum korban menyadari apa yang terjadi pada gadgetnya.
"Itulah yang membuatnya begitu berbahaya. Benar-benar membuat Anda terdiam,bahkan tidak bisa menyadari apa-apa."
Google telah diberitahu tentang bahaya ini dan sedang sibuk mempersiapkan system keamanannya. Semoga saja Google bisa segera mendapat solusinya sebelum bug  Stagefright 2.0 ini menyerang system Android. 


0 Komentar untuk "Hati-hati Pada Bug Stagefright 2.0 Peretas Gadget Android"

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top