Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

Rendang - Masakan Ter-enak di Dunia

fashion wanita

Siapa yang tak kenal dengan masakan yang satu ini? Pasti anda mengenal dengan masakan yang bernama rendang ini bukan..? Siapapun orang Indonesia pasti banyak mengenalnya.

Rendang,dikenal sebagai masakan asli masyarakat Padang,Sumatera Barat,namun rendang sudah populer hampir di seluruh pelosok tanah air. Menjamurnya rumah makan ber-ikon "Masakan Padang" inilah maka rendang semakin terkenal di seluruh pelosok tanah air. 

Ada yang menarik dari masakan rendang ini. Ternyata,masakan rendang juga terkenal sampai ke mancanegara. Pada bulan Juli lalu,masakan rendang masuk peringkat ke-11 dari 50 daftar masakan ter-enak di dunia yang dipublikasikan oleh stasiun berita CNN. Urutan tersebut berdasarkan polling yang dilakukan melalui situs jejaring sosial facebook. 

Rendang menjadi satu-satunya masakan dari Indonesia yang masuk peringkat 20 besar dalam daftar tersebut,mengalahkan kelezatan kebab dari Turki,Lasagna dari Italia,fajitas dari Mexico dan Pho dari Vietnam.

Selain rendang,juga ada nasi goreng yang dipilih menjadi salah satu makanan ter-lezat di dunia yang kemudian disusul Shusi dari Jepang,Dim Sum dari Hongkong dan Peking Duck dari China.

Kemudian,pada polling di facebook yang dirilis di CNNGo.com pada awal September lalu,rendang dan nasi goreng dipilih sebagai makanan ter-lezat di dunia,nomer 1 dan 2,menggeser posisi Massaman Curry dari Thailand dan Neapolitan Pizza dari Italia. Sementara,masakan Indonesia lainnya,sate,mendapat urutan ke-14.

Indonesia hebat ya...orang-orangnya pada pinter masak,sehingga sampai mengharumkan nama bangsa di mancanegara selain mengharumkan masakan di rumah. 


Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Rendang - Masakan Ter-enak di Dunia"

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top