Humor Palembang,Humor Bebas dan Tips Sehat

xiaomi

Cara Sangat Mudah mengatasi kegagalan monetisasi video youtube

fashion wanita
Jika Anda menemukan web ini, berarti Anda sedang mencari  solusi bagaimana cara mengatasi kegagalan monetisasi video youtube Anda. Dan Anda adalah orang yang sama dengan saya ketika mengalami kegagalan monetisasi video youtube, bingung dan mencari tau solusinya.
Cara mengatasi kegagalan monetisasi ini mungkin sudah banyak di share oleh teman-teman blogger baik melalui blogg maupun berupa video yang sudah di unggah di youtube. Dan saya, mungkin adalah orang yang ketinggalan jaman baru share masalah ini. 
Okelah, lupakan saja ketertinggalan saya. Sekarang kembali ke masalah Anda. Saya akan memberikan solusi mudah, singkat dan gak pake ribet.
Saya memang belum berpengalaman banyak di dunia Youtube, tapi saya adalah orang yang selalu ingin belajar dan bisa. Moto saya gak nyeleneh, cukup saya katakan "Jika orang lain bisa, kenapa saya tidak". Anda juga bisa! 
Baiklah, saya akan jelaskan 2 masalah yang sering kita alami saat memonetisasi video Youtube:

1. Cara mengatasi tanda "!" (pentung)
Senangnya bisa berbagi dengan Anda meskipun pengalaman saya masih sangat kurang pada dunia Youtube dan blogger. 
Apakah Anda pernah mengalami kena pentung saat memonetisasi video Anda di Youtube?
Kebanyakan teman-teman pernah mengalaminya termasuk saya. 
Tanda "!" atau biasa disebut tanda pentung oleh kalangan blogger sangat mudah di atasi. Youtube memiliki sensor deteksi video sangat canggih. Tapi bukan berarti tidak bisa kita atasi. 
Mohon maaf sebelumnya jika tutorial saya tidak saya sertakan gambar agar lebih mudah dimengerti. Tapi saya akan memberikan langkah-langkahnya, caranya gak susah kq.
Caranya:
  1. Cari video yang kena tanda "!"
  2. Klik pada tanda "!",lalu akan muncul laman baru, tunggu sampai loading selesai
  3. Pada bagian monetisasi, hilangkan tanda centang pada Monetisasi video saya dengan iklan
  4. Klik Simpan perubahan pada kolom warna biru, lalu kembali pada laman pengelola video
  5. Sekarang tanda "!" pasti sudah berganti dengan tanda "$" warna abu-abu.
Tanda "$" abu-abu pada video Anda bukan berarti video sudah dimonetisasi, tetapi sebaliknya bahwa video tidak dimonetisasi. Jangan bingung deh, kita lanjut pada cara mengatasi yang kedua.


2. Cara mengatasi tanda "$" warna abu-abu pada video Youtube
Tanda "$" ini pasti bikin Anda sebel ya. Beberapa kali Anda coba klik dan memonetisasinya tapi tetap saja tak berubah. Andaipun berubah, pasti Anda mencoba mengklaim video tersebut sebagai video asli Anda. Dan berubahnya juga pasti tanda "?" warna hijau yang berarti dalam proses peninjauan.
Meskipun kenyataannya video tersebut memang konten asli milik Anda, bukan berarti tanda "$" tidak muncul. Terkadang masih saja masalah ini muncul, apalagi sangat jelas jika video tersebut bukan asli milik kita. Akan tetapi tanda "$" abu-abu ini lebih sering muncul pada video yang bukan asli milik kita. Sebagai contoh, kita mengunggah video dari siaran televisi seperti trans tv, trans7 dan siaran televisi lainnya (baca peraturan youtube masalah ini).
Okay, saya tidak akan banyak menjelaskan panjang lebar masalah seperti ini. Kita langsung saja bahas bagaimana caranya video tersebut bisa kita monetisasi dan mendatangkan dollar buat kita, meskipun video tersebut dari siaran televisi yang kita rekam.
Selagi video tersebut tidak mengandung konten pihak ketiga, insyallah kita masih bisa memonetisasinya. Dan andaipun ada mengandung konten pihak ketiga,  jika hanya mengandung lagu yang berhak cipta, insyallah kita juga masih bisa memonetisasinya dengan menghapus lagu berhak cipta tersebut. Namun, memang tidak semua lagu berhak cipta dapat kita hapus dan kita ganti dengan lagu-lagu dari Youtube sendiri. 
Lanjut..
Jangan banyak mikir jika kita menemukan masalah seperti ini. Caranya sangat mudah:
  1. Download video yang memiliki tanda "$" dengan menggunakan PC Anda
  2. Selesai mendowload, hapus video yang bertanda "$" abu-abu tersebut
  3. Klik Upload pada pojok kanan atas laman, tunggu sampai loading selesai pada pembukaan laman baru
  4. Klik tanda panah berwarna merah seperti gambar ini, lalu upload ulang video yang sudah Anda download tadi.

Untuk lebih jelasnya, coba deh lihat video tutorial singkatnya dibawah ini, hanya berdurasi 13 menit. Mohon maaf jika bahasa saya kurang di fahami. Tapi saya senang bisa berbagi dengan Anda, selamat menyaksikan ya.
 


1 Komentar untuk "Cara Sangat Mudah mengatasi kegagalan monetisasi video youtube"

gan mau tanya..gimana cara mengatasi video yang tidak ada simbol dolarnya sama sekali,,cuma ada gambar bumi nya ajja..apa ada yang salah dari video nya..mohon pencerahannya gan..terima kasih

Hosting Indonesia Hosting Indonesia
Back To Top